Bangga, Kopi Asal Batak Mendunia

@Aryeenmita, Jakarta, Sejujurnya, saya gemas mengapa gerai-gerai francise itu bertebaran di Indonesia, tapi kok produk lokal jadi nglokro alis pasif. Tapi, belakangan kok saya malah tersentak dengan cara unik untuk “menduniakan” produk lokal. Salah satunya, dengan apa yang dikerjakan oleh managemen Starbucks Reverse.

Sumatera Blue Batak (Foto: @Aryeenmita)

Sumatera Blue Batak

Menurut Sari Siswarni, Marketing Starbucks Reverse, gerai berlambang bintang ini hanya menyajikan produk kopi berkategori exotic, rare, dan exquisite.

“Saat ini tersedia Finca Nuevo Mexico sun-dried dan Ethiopia Yirgacheffe. Nah, yang membanggakan pada April lalu, dikeluarkan produk dari Indonesia, yakni Sumatera Blue Batak. Dan nantinya, produk kopi ini akan dipasarkan di negara lain. It’s very proud!” jelas Sari kepada @Aryeenmita.

Saya bergetar mendengarnya. Akhirnya, produk lokal mendunia lewat gerai franchise. Ya, kalau dipikir mesti adil juga dong. Kan, mereka berjualan di sini…hehehe.

Selain itu, yang membuat saya terpana itu adalah Starbucks bertagline ultra premium brand experience ini memiliki interior nan elegan. Terdapat dinding kayu dengan mural tanaman kopi, lengkap dengan juntaian daun dan biji kopinya. Uniknya, lantai juga dari kayu dengan sentuhan warna hijau kebiruan, yang menunjukkan warna kopi yang telah diolah.

Tak berhenti di situ, para penyaji kopi menggunakan black apron Starbucks. Ini artinya, mereka memegang sertifikat coffee master. Wow!

PS: Starbucks Reverse, Grand Indonesia Ground Floor, West Mall, Jakarta

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s